Visi, Misi dan Tujuan

VISI : 

Menjadi program studi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan yang mampu menghasilkan pendidik profesional, berkarakter, dan kompeten yang berbasis ipteks

 

MISI : 

A. Menyelenggarakan proses pendidikan yang dilandasi prinsip relevansi, iklim akademik yang kondusif, keberlanjutan, efisiensi dan produktivitas untuk menghasilkan pendidik yang profesional dan kompeten berbasis ipteks.

b. Menyelenggarakan sistem pengelolaan program studi berdasarkan prinsip-prinsip good governance, mandiri, dan bertanggung jawab.

c. Meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa dalam kegiatan penelitian untuk menunjang pengembangan pendidikan pancasila dan kewarganegaraan.

d. Mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara terprogram sesuai dengan bidang kajian pendidikan pancasila dan kewarganegaraan dalam rangka membangun budaya belajar masyarakat (learning society) sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

e. Menjalin kerjasama (networking) dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan program studi untuk menghasilkan  sdm (lulusan) sarjana pendidikan pancasila dan kewarganegaraan yang profesional, berkualitas dan berdaya saing tinggi.

 

TUJUAN : 

Mengahasilkan lulusan yang profesional, berkarakter, mampu melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, dapat bersaing di bidang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) pada era global, dan memiliki kemampuan penggunaan media pembelajaran yang berbasis IPTEKS.